Sundanese, hiburan, tips kesehatan, kecantikan, gaya hidup, and more!

Sahabat Baik Lebih Tahu, Kapan Hubungan Cintamu Akan Berakhir!

by Kustian , at 3:34:00 PM , have 0 komentar

Siapakah orang yang tahu kapan hubungan cintamu dan doi akan berakhir? Paranormal, kamu dan doi, atau sahabat kamu? Jika jawabannya, kamu dan doi, ketahuilah, bahwa kamu salah besar! Ini tidak mengada-ngada. Yang mengetahui kapan huibungan cintamu akan berakhir justru bukan kamu dan doi, tapi orang lain.

Dan orang lain itu bukan paranormal, melainkan sahabatmu sendiri, ngak percaya? Para peneliti di jurusan psikologi university of lethbridge di alberia, canada, menemukan bahwa seseorang sahabat ternyata punya prediksi yang akurat terhadap hubungan cinta temannya. Jauh lebih akurat daripada orang yang menjalin cinta itu sendiri.

Sahabat lebih tahu kapan hubungan cintamu berakhir atau tidak
Image - Source
Tara mc donal, salah satu dosen yang terlibat dalam penelitian itu berpendapat bahwa: "Justru orang luarlah yang bisa melihat aspek positif dan negatif suatu hubungan asmara teman baiknya. Itu bikin mereka bisa menjadi hakim yang baik untuk memperkirakan apakah suatu hubungan akan berjalan atau berakhir."

Yap, sahabat memang lebih objektif dalam memprediksi hubungan cinta temannya. Sebagai 'orang luar' , sahabat dapat melihat dengan lebih jelas kekuatan dan kendala yang terdapat dalam hubungan cinta temannya. Itulah kenapa prediksinya jauh lebih akurat.


Sebaliknya, sepasang kekasih yang sedang jatuh cinta cenderung subjektif dalam menilai hubungan cintanya. Maklumlah, cinta itu buta. Dan dalam kebutaan itu, seseorang hanya bisa mengira-ngira, hanya bisa berasumsi, hanya bisa menduga dan mengandalkan naluri bukan indra.

Image - Source
Nah, dari penelitian psikologi university of lethbridge ini setidaknya ada beberapa point dan hikmah penting yang dapat kita ambil dari kesimpulan topik kali ini, diantaranya adalah:

Jangan pernah remehkan sahabatmu

Meremehkan prediksi sahabatmu, sama halnya dengan bunuh diri. Kalau hubungan cintamu mau langgeng, perhatikan setiap komentar atau saran dari sahabatmu. Karena mereka (sahabatmu) adalah orang luar dengan posisi yang netral. Bukankah hanya orang-orang yang netral, yang tidak terlibat dan tidak berpihak, yang bisa memberi penilaian yang objektif?

Bertanyalah pada sahabatmu

Jangan pernah ragu menanyakan apa yang sebaiknya kamu lakukan terhadap hubungan cintamu. Mintalah sahabatmu untuk memberi tahu titik-titik lemah yang bisa menghancurkan hubungan cinta mu. Dengan begitu, kamu bisa mencari solusinya.

Sahabat tempat curhat

Tak ada salahnya berkonsultasi dengan sahabatmu sendiri, sebab orang paling bijak dalam hidup, terkadang adalah sahabat kita sendiri. Sebab hanya sahabatlah yang tahu pasti apa kekurangan dan kelebihanmu. Mau tahu ciri sahabat yang baik?


Sahabat yang baik adalah: "Sahabat yang tahu apa keinginan kita, tanpa perlu kita mengatakannya."





Sahabat Baik Lebih Tahu, Kapan Hubungan Cintamu Akan Berakhir!
Sahabat Baik Lebih Tahu, Kapan Hubungan Cintamu Akan Berakhir! - written by Kustian , published at 3:34:00 PM, categorized as Percintaan , Remaja . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2016 Putrasunda.com