Sundanese, hiburan, tips kesehatan, kecantikan, gaya hidup, and more!

TIPS, Bagaimana Cara Menemukan Kembali Kucing Yang Hilang?!

by Kustian , at 8:12:00 PM , have 0 komentar

Sedih memang jika kucing kesayangan kita hilang atau tidak pulang sama sekali. Mungkin jika dapat memilih, mungkin kita lebih rela kehilangan uang dari pada kehilangan binatang yang satu ini, terlebih jika kucing ini sudah dipelihara dari sejak kecil.

Jika kita sudah merawatnya dari kecil, dan sangat menyangi si kucing yang hilang ini, biasanya akan terasa ada kontak batin dengannya. Bahkan tidurpun menjadi tidak tenang, karena kucing hilang.

Kucing Kesayangan Hilang

cara bagaimana menemukan kembali kucing peliharaan kesayangan kamu yang hilang atau tidak kembali ke rumah

Nah, untuk urusan yang satu ini, kebetulan saya juga memang memelihara kucing, meskipun hanya kucing biasa tapi saya sangat sayang dengan kucing yang satu ini.

Kejadian kehilangan kucing pernah saya alami kalau tidak salah sudah 3 kali. Umurnya kini hampir mencapai 4 tahun sejak tulisan ini saya buat, dan kucing saya tersebut adalah kicing jantan.

Bagaimana cara menemukan kucing yang hilang agar bisa kembali lagi ke rumah?


Baiklah, kali ini saya hanya berbagi sedikit pengalaman pribadi saja dalam hal cara menemukan kucing yang hilang, yang mungkin temen-temen kebetulan sedang mengalami nasib yang pahit seperti ini dan sedang mencari tipsnya di internet.

Namun sebelum itu, kita perlu tahu dulu kemungkinan-kemungkinan apa saja yang terjadi, yang menyebabkan kucing tersebut tidak pulang kerumah atau hilang, nah berikut kemungkinan yang kadang terjadi.

Alasan kucing hilang atau tidak kembali pulang kerumah



A. Berkelahi

Penyebab kucing tidak pulang kerumah yang pertama, biasanya kucing tersebut berkelahi atau dikejar kucing lain, sehingga ia merasa ketakutan dan berdiam diri ditempat yang aman. Jika hal ini terjadi, dia akan pulang dengan sendirinya 1 atau hingga 2 hari kemudian.

B. Terbawa pergi

Yang paling mengerikan adalah kebawa mobil, karna tanpa disadari ketika kucing sedang tertidur didalam atau disebuah mobil dia tidak sadar terbawa ketempat lain, dan tentu saja dia sangat sulit ditemukan.

Kejadian ini pernah di alami oleh tetangga saya, tapi untungnya mobil yang membawanya sudah kenal dengan kucing tersebut, jadi kemudian membawanya kembali ke rumahnya.

C. Musim kawin

Jika kucing yang kamu miliki adalah kucing jantan, biasanya yang menjadi alasan dia tidak pulang adalah karena kucing kamu tersebut menemukan kucing betina. Tunggu 1 hingga 2 hari, biasanya dia akan pulang dengan sendirinya jika dia mulai merasa lapar.

Tips mengatasi kucing yang hilang


1. Berdo'a

Awalnya, berdo'alah agar kucing kamu baik-baik saja diluaran sana dan kembali kerumah dengan selamat. Karena doa merupakan hal yang terpenting menurut saya.

2. Cari disiang hari

Ajak saudara, teman, dan beritahu orang-orang sebanyak mungkin, tentang ciri-ciri dari kucing kamu, alangkah baiknya jika mereka sudah mengenal kucing kamu.

image - source
Mintalah bantuan agar mereka mau membantu kamu menemukan kucing tersebut, kalau perlu siapkan upah bagi siapa saja yang berhasil menemukan kucing kamu tersebut (jika diperlukan). Karena, cara ini pernah orang tua saya lakukan saat itu.

Image - source

3. Cari dimalam hari

Saat malam hari biasanya kucing akan mulai keluyuran apalagi jika mereka merasa lapar, tak terkecuali untuk kucing kamu yang tidak pulang atau hilang itu, karna dia juga akan mulai merasa lapar.

image - source
Carilah diatas jam 10 malam, disekitaran kampung tempat tinggalmu. Karena, pengalaman saya dulu, saya menemukan kucing saya sekitar jam 11 malam, saya menjumpainya sedang berlari, dan kemudian saya menangkapnya, benar saja dia terluka dan merasa ketakutan untuk pulang ke rumah.

5. Buka sedikit pintu anda

Jangan selalu menutup pintu rumah anda disiang hari. Karna saat dia akan pulang kerumah, dan bila pintunya ditutup, jika dia sedang merasa ketakutan maka biasanya dia akan berlari kembali ke tempat yang aman menurutnya. Bukalah pintu dimana dia suka melewatinya.


Ingat satu hal, jika memang kucing tersebut memang masih milik kamu, percayalah dia pasti akan kembali padamu. Namun jika tidak, janganlah terlaru berlarut dalam kesedihan, meskipun itu sangat menyedihkan namun bersabarlah, dan ikhlas.

Selama kejadian kehilangan kucing tersebut, kucing saya kembali atau bisa ditemukan kembali sekitar 3 hingga 4 hari setelahnya, atau bisa dikatakan kurang dari satu minggu.

Nah, itulah sedikit pengalaman pribadi saya tentang cara bagaimana menemukan kembali kucing peliharaan kesayangan kamu yang hilang atau tidak kembali ke rumah. Jika kebetulan memang kucing anda hilang, saya do'a kan semoga bisa lekas kembali dengan selamat secepatnya.





TIPS, Bagaimana Cara Menemukan Kembali Kucing Yang Hilang?!
TIPS, Bagaimana Cara Menemukan Kembali Kucing Yang Hilang?! - written by Kustian , published at 8:12:00 PM, categorized as Remaja . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2016 Putrasunda.com